Konser Wayang Sukuraga

Walikota Sukabumi H.Mohamad Muraz.,SH.,MM di dampingi Wakil Walikota Sukabumi H.Achmad Fahmi.,S.Ag.,MMPd menghadiri Konser Perdana Wayang Sukuraga “Kesenian Asli dari Kota Sukabumi” bertempat di gedung Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki Jakarta Pusat.,(5/3) Turut hadir Walikota Depok KH. DR, Mohammad Idris, MA. Beserta istri yg pada kesempatan ini membacakan puisi di atas panggung beserta Istri pada awal pembukkan acara., tidak hanya walikota depok yg membacakan puisi, Wakil walikota Sukabumi juga membacakan puisi di depan para penonton semua yang hadir.
Konser Puisi dan Wayang Sukuraga adalah pertunjukan kolaborasi pembacaan puisi atraktif dan Teaterikal dengan wayang kontemporer bernama Wayang Sukuraga, diperkuat dengan teater gerak, musik tradisional Sunda dan sinden, lagu dan video.
Menampilkan seorang penyair dan deklamator terkenal Asia Tenggara Asrizal Nur yang telah sukses menampilkan pertunjukan puisi teaterikal diberi nama Konser Puisi Multimedia Asrizal Nur Di Graha Bhakti Taman Ismail Marzuki tahun 2009, Brunei Darussalam, Singapura, Malaysia dan hamper seluruh Indonesia.
Tampil pula pelukis pencipta wayang sukuraga yang sekaligus jadi dalang, bernama Fendi, beliau adalah pelukis anak angkat maestro pelukis Affandi, sukuraga dari lukisan kemudian berkembang menjadi wayang dan dipentaskan diberbagai daerah.
Konser Puisi dan Wayang Sukuraga akan disemarakan gerak teater, tari dan musik serta diperkuat dengan permainan video animasi dan lighting, sehingga pertunjukan menjadi menarik dan memukau.
Konser Puisi dan Wayang Sukuraga ini sangat besar artinya untuk meningkatkan apresiasi masyarakat pada sastra dan seni pertunjukan tradisonal yang dikemas dengan modern.

Latest articles

Masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik, Homecare Kota Sukabumi Mendapatkan Penghargaan Nasional

JAKARTA--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penghargaan top 45 inovasi pelayanan publik terkait program Homecare dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan...

Apel Pelepasan Pasukan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Papua YONIF 310

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi Pembina Apel Pelepasan Pasukan satgas Pamtas penyangga (mobile) Papua YONIF 310 Bertempat di YONIF 310 Cikembar (18/10) Hadir dalam...

Warga Rela Antri di Bank untuk Pencairan Bantuan UMKM 2.4 Juta

Puluhan warga di Kota Sukabumi, Jawa Barat, rela mengantri untuk mencairkan bantuan pemerintah untuk usaha mikro umkm. Sejak Jumat Pagi, 16 Oktober 2020, warga...

Presiden Jokowi : Percepat Realisasi Belanja Daerah

Percepatan realisasi anggaran belanja pemerintah merupakan salah satu yang dibutuhkan untuk mendukung pemulihan ekonomi yang harus berjalan beriringan dengan pemulihan dampak kesehatan akibat pandemi. Saat...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here