Launching Film Biografi KH. Ahmad Sanusi

Walikota Sukabumi H.Mohamad Muraz.,SH MM Menghadiri dan melounching Film Biografi KH. Ahmad Sanusi “Sang Pemikir dan Pejuang” dari Kota Sukabumi.

sebagaimana diketahui Film tokoh ulama kharismatik ini, merupakan bentuk “protes” karena KH Ahmad Sanusi sampai sekarang belum dikukuhkan sebagai pahlawan nasional. akhirnya dengan tekad dan keinginan Warga sukabumi dibuatlah film sosok ulama besar pimpinan Pondok Pesantren Gunung Puyuh itu.

Produser Film Dokumenter Biografi K.H. Ahmad Sanusi yang berjudul SANG PEMIKIR DAN PEJUANG, Drs. Munandi Saleh, menegaskan, pembuatan film ini bukan proyek komersial. Semua berangkat dari pemikiran yang sama sebagai bentuk apresiasi terhadap KH Ahmad Sanusi, ulama pejuang dan pemikir yang patut dibanggakan. Film ini disutradari oleh Bara Bantalaseta dan pemeran utama Lutfi.

Film yang berdurasi dua jam itu, kata Ubun Ubaedilah, tidak hanya menampilkan gambaran semasa KH Ahmad Sanusi masih kecil. Tapi saat menjadi pengasuh di pondok pesantren hingga sepakterjang ketika awal kemerdekaan dan perjuangan melawan penjajah menjadi bagian dalam film tersebut.

Sementara itu dalam sambutannya walikota menyampaikan melalui film ini diharapkan masyarakat Sukabumi bisa mengetahui sepak terjang KH Ahmad Sanusi baik dari sisi pemikiran, gagasan dan perjuangannya.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Walikota Sukabumi H.Achmad Fahmi., S.Ag MMPd.,Ketua TP-PKK Kota Sukabumi H.Esih Setiasih Muraz, Kapolres Sukabumi Kota, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Ketua MUI Kota Sukabumi, Keluarga Besar KH.Achmad Sanusi, Para Tokoh Masyarakat, Para Pemain Film, beserta tamu undangan lainnya. Acara ini di selengarakan di Gedung Juang ’45 Kota Sukabumi (26/3)

Latest articles

Masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik, Homecare Kota Sukabumi Mendapatkan Penghargaan Nasional

JAKARTA--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penghargaan top 45 inovasi pelayanan publik terkait program Homecare dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan...

Apel Pelepasan Pasukan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Papua YONIF 310

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi Pembina Apel Pelepasan Pasukan satgas Pamtas penyangga (mobile) Papua YONIF 310 Bertempat di YONIF 310 Cikembar (18/10) Hadir dalam...

Warga Rela Antri di Bank untuk Pencairan Bantuan UMKM 2.4 Juta

Puluhan warga di Kota Sukabumi, Jawa Barat, rela mengantri untuk mencairkan bantuan pemerintah untuk usaha mikro umkm. Sejak Jumat Pagi, 16 Oktober 2020, warga...

Presiden Jokowi : Percepat Realisasi Belanja Daerah

Percepatan realisasi anggaran belanja pemerintah merupakan salah satu yang dibutuhkan untuk mendukung pemulihan ekonomi yang harus berjalan beriringan dengan pemulihan dampak kesehatan akibat pandemi. Saat...
Berita sebelumyaRAKERDA HDCI 2016
Berita berikutnyaPORCAM III Kec.Cikole

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here