Lokakarya Kesehatan Ibu

Walikota Sukabumi H. Mohamad Muraz.,SH.MM menghadiri Sekaligus membuka acara secara resmi Lokakarya Kesehatan Ibu yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Sukabumi bertempat di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi (20/4).
Tema dari Kegiatan ini adalah “Hamil Sehat Tanpa Anemia Ibu Selamat Bayi Cerdas”.

Anemia merupakan Masalah Gizi yang perlu mendapat perhatian Khusus, Upaya yang dlakukan oleh pemerintah untuk mengatasi masalah tersebut telah menunjukan penurunan yang signifikan meskipun prevalensinya masih relatif tinggi. dalam dua dekade terakhir prevalensi anemia pada ibu hamil cendrung menurun secara bermakna.
khusus untuk ibu hamil, kebutuhan tambahan zat besi selama kehamilannya adalah lebih kurang 1000 mg, yang diperlakukan untuk pertumbuhan janin, plasenta dan pendarahan saat persalinan yang mengeluarkan rata rata 250 mg besi.

Walikota Sukabumi dalam sambutannya menyampaikan Pendekatan siklus hidup memberikan penekanan bahwa upaya pembangunan kesehatan yang dilakukan oleh satu generasi akan dinikmati hasilnya oleh generasi berikutnya. upaya kesehatan tidak hanya memberikan manfaat pada generasi yang melaksanakannya. lebih dari itu, manfaat terbesar justru akan dinikmati olh generasi berikutnya.
Berdasarkan hal tersebut, untuk mendukung peningkatan kesehatan ibu melalui suplementasi Tablet Tambah Darah (TTD) ibu diperlukan terobosan yang efektif dan berkesinambungan, salah satunya melalui pendekatan masyarakat/peningkatan pengetahuan masyarakat sehingga diharapkan adanya pencapaian tingkat kesehatan dan kesejahteraan yang setinggi-tingginya bagi seluruh masyarakat.

kegiatan ini diikuti oleh 300 orang kader Posyandu se-Kota Sukabumi, sebagai salah satu upaya terobosan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ibu sebagai langkah meningkatkan cakupan suplementasi tablet tambah darah (TTD).

Latest articles

Masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik, Homecare Kota Sukabumi Mendapatkan Penghargaan Nasional

JAKARTA--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penghargaan top 45 inovasi pelayanan publik terkait program Homecare dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan...

Apel Pelepasan Pasukan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Papua YONIF 310

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi Pembina Apel Pelepasan Pasukan satgas Pamtas penyangga (mobile) Papua YONIF 310 Bertempat di YONIF 310 Cikembar (18/10) Hadir dalam...

Warga Rela Antri di Bank untuk Pencairan Bantuan UMKM 2.4 Juta

Puluhan warga di Kota Sukabumi, Jawa Barat, rela mengantri untuk mencairkan bantuan pemerintah untuk usaha mikro umkm. Sejak Jumat Pagi, 16 Oktober 2020, warga...

Presiden Jokowi : Percepat Realisasi Belanja Daerah

Percepatan realisasi anggaran belanja pemerintah merupakan salah satu yang dibutuhkan untuk mendukung pemulihan ekonomi yang harus berjalan beriringan dengan pemulihan dampak kesehatan akibat pandemi. Saat...
Berita sebelumyaAplikasi E-Samsat
Berita berikutnyaSosialisasi UU no.11 tahun 2010

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here