Peningkatan Pemahaman Literasi Media Penyiaran

Wakil Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi S.Ag.,MMPd Membuka secara resmi acara Peningkatan Pemahaman Literasi Media Penyiaran bertempat di Hotel Taman Sari Kota Sukabumi (26/4) acara tersebut dihadiri oleh sejumlah murid dan guru dari berbagai sekolah di tingkat SLTA/SMA lainnya, diantaranya 3(tiga) orang perwakilan dari siswa dan 2(dua) orang perwakilan dari guru, dari masing-masing pihak sekolah.
Keberadaan Komisi Penyiaran (KPI) baik di pusat maupun di daerah adalah sebagai upaya untuk menjamin masyarakat memperoleh layanan penyiaran yang baik dan benar. Karena kegiatan penyiaran menggunakan ranah milik publik yaitu kanal/gelombang udara yang menurut amanat UUD 1945 harus dimanfaat sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat.
Ketua KPI Daerah Jawa Barat Dedeh Fardiah mengajak kepada masyarakat untuk ikut mengawasi penyiaran dengan berperan aktif. “Masyarakat juga bisa ikut mengawasi lembaga penyiaran,” ujar Ketua KPI Daerah Jawa Bara.
Kegiatan ini diselenggarakan oleh KPI Daerah Jawa Barat yang bertujuan untuk menjadi jembatan antara KPID Jabar dengan masyarakat (Khususnya Lembaga Pendidikan) dalam mengawasi isi siaran lembaga penyiaran yang ada di Jawa Barat secara bersama sama.
Makna Literasi Media Penyiaran adalah upaya penyadaran kepada pemirsa bahwa penyiaran ialah kegiatan yang telah dikontruksi/dibentuk oleh penyelenggara penyiaran. Pesan yang disampaikan satu lembaga penyiaran dengan lembaga penyiaran lainnya akan berbeda bergantung dari kepentingan dan penyelenggaraan penyiaran itu memiliki implikasi ekonomis.
Wakil Walikota Sukabumi dalam sambutannya menjelaskan saat ini ada sebanyak 533 media yang ada di jawabarat, bagaimana kita harus memiliki kemampuan untuk memilah dan memilih tontonan penyiaran yang bagus untuk di tonton, harapan dengan adanya kegiatan ini, semua audiens/peserta mempunyai semangat bagaimana kita dapat mendapatkan informasi yang sehat dan positif” ujar Wakil Walikota.
Hadir dalam kesempatan ini Kepala dinas Pendidikan Kota Sukabumi beserta jajarannya.

catatan:
Jika anda menemukan tayangan di televisi yang tidak wajar dan menyimpang, kirimkan pengaduan anda ke:

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Barat (KPID Jabar).

Jl. Malabar No.62 Bandung 40262. Telp (022) 7308812-7308813.

Email : [email protected]

Sms pengaduan : 081573107000.

Latest articles

Masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik, Homecare Kota Sukabumi Mendapatkan Penghargaan Nasional

JAKARTA--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penghargaan top 45 inovasi pelayanan publik terkait program Homecare dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan...

Apel Pelepasan Pasukan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Papua YONIF 310

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi Pembina Apel Pelepasan Pasukan satgas Pamtas penyangga (mobile) Papua YONIF 310 Bertempat di YONIF 310 Cikembar (18/10) Hadir dalam...

Warga Rela Antri di Bank untuk Pencairan Bantuan UMKM 2.4 Juta

Puluhan warga di Kota Sukabumi, Jawa Barat, rela mengantri untuk mencairkan bantuan pemerintah untuk usaha mikro umkm. Sejak Jumat Pagi, 16 Oktober 2020, warga...

Presiden Jokowi : Percepat Realisasi Belanja Daerah

Percepatan realisasi anggaran belanja pemerintah merupakan salah satu yang dibutuhkan untuk mendukung pemulihan ekonomi yang harus berjalan beriringan dengan pemulihan dampak kesehatan akibat pandemi. Saat...
Berita sebelumyaPansus LKPJ
Berita berikutnyaPerjuangan K.H. Ahmad Sanusi

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here