MUSWIL VIII PUI JABAR

Wakil walikota Sukabumi H.Achmad Fahmi S.Ag.,MMPd menghadiri Musyawarah Wilayah VIII Persatuan Ummat Islam (PUI) Jawa Barat pada Sabtu (30/4) di Grand Pasundan Bandung.

Musywil Jabar VIII yang mengambil tema “Akselerasi PUI Menuju Islam Sadarilah Dalam mewujudkan Jawa Barat Maju Dan Damai”

Persatuan Umat Islam (PUI) lahir di Majalengka Jawa Barat, oleh karena itu sudah sepantasnya bila PUI menjadi ormas Islam terbesar di daerah kelahirannya. Hal itu disampaikan Gubernur Jabar yang juga Ketua Dewan Syuro PUI dalam pembukaan Muswil VIII PUI Jabar. Untuk menjadi besar itu menurut Ahmad Heryawan, tidak ada jalan lain PUI harus menjadi pelopor perubahan karakter umat Islam ke arah yang lebih baik lagi.

“Harus menjadi pelopor perbaikan kualitas umat Islam agar menjadi umat yang unggul dalam segala bidang, terutama pendidikan dan ekonomi” ujar Aher.

Dalam Muswil ini akan memilih empat pimpinan yaitu Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah, Ketua Dewan Pakar, Ketua Dewan Syariah, dan Ketua Umum Pimpinan Wilayah Jawa Barat.Jadi setiap utusan daerah nanti akan memilih 4 nama bakal calon sekaligus,”

Sementara itu wakil walikota menyampaikan Semoga Muswil VIII PUI Jabar yg diselenggarakan ini dapat berjalan dengan lancar dan semoga dengan terpilihnya ketua dan kepengurusan yang baru nanti terdapat kesinambungan kinerja antara kepengurusan lama dengan yang baru serta penegasan ulang mengenai peran PUI guna kemaslahatan jama’ah, bangsa, dan Negara.

Latest articles

Masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik, Homecare Kota Sukabumi Mendapatkan Penghargaan Nasional

JAKARTA--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penghargaan top 45 inovasi pelayanan publik terkait program Homecare dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan...

Apel Pelepasan Pasukan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Papua YONIF 310

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi Pembina Apel Pelepasan Pasukan satgas Pamtas penyangga (mobile) Papua YONIF 310 Bertempat di YONIF 310 Cikembar (18/10) Hadir dalam...

Warga Rela Antri di Bank untuk Pencairan Bantuan UMKM 2.4 Juta

Puluhan warga di Kota Sukabumi, Jawa Barat, rela mengantri untuk mencairkan bantuan pemerintah untuk usaha mikro umkm. Sejak Jumat Pagi, 16 Oktober 2020, warga...

Presiden Jokowi : Percepat Realisasi Belanja Daerah

Percepatan realisasi anggaran belanja pemerintah merupakan salah satu yang dibutuhkan untuk mendukung pemulihan ekonomi yang harus berjalan beriringan dengan pemulihan dampak kesehatan akibat pandemi. Saat...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here