Sidang DKP 2016 Wil.Tengah

Walikota Sukabumi H.Mohamad Muraz.,SH.,MM Pada saat Pembukaan Sidang Regional Dewan Ketahanan Pangan Tahun 2016 Wilayah Tengah.,Di Palembang Provinsi Sumatera Selatan (25/5).
Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan Nasional, Sekda Sumatera Selatan Dan para bupati/walikota wilayah jawa dan sumatera.
Adapun tema yang di ambil pada kegiatan ini yaitu “Sinergi Program Aksi Pangan dan Gizi Menuju Kedaulatan Pangan Nasional”.
salah satu tugas dari dewan ketahanan pangan itu adalah memastikan kestabilan harga pangan. Walaupun turun naik, namun bagaimana kenaikan harga itu wajar, syukur standarnya naik sedikit tetapi tidak melonjak yang bisa berdampak pada perekonomian yang lain, inflasi atau kesulitan masyarakat untuk memperoleh harga.
pertemuan ini sangat penting dilakukan sebagai forum dewan ketahanan pangan, karena pada prinsipnya ketahanan pangan nasional masih sangat tergantung pada tingkat ketahanan pangan provinsi, kabupaten/kota hingga kepedesaan.
Sidang Regional Ketahanan pangan tahun 2016 ini merupakan forum komunikasi antar dewan ketahan pangan antar kabupaten/kota dalam berbagai perspektif dalam melaksanakan program ketahanan pangan dan gizi di daerah, sehingga dengan pertemuan ini dapat memperkuat hubungan antar daerah, antar wilayah dalam menetapkan langkah strategis pembangunan pangan dan gizi untuk mendukung terwujudnya kedaulatan pangan sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Undang-undang.
Kota sukabumi sudah menyusun RADPG oleh Bappeda tahun 2015. Untuk mengsinergikan program kegiatan yg ada di SKPD terkait untuk pencapaian indikator ketahanan pangan daerah melalui sosial, development and goals.
SDG adalah penyempurnaan pencapaian Milennium Development dan Goals (MDG’s) yg sudah di lakukan di tahun-tahun sebelumnya.
Tahun 2015 target kinerja ketahanan pangan sudah melampaui target yg ditetapkan.
Yg hrus menjadi perhatian adalah masyarakat harus lebih memahami atas kebutuhan pangan dan gizi yg baik.

Latest articles

Masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik, Homecare Kota Sukabumi Mendapatkan Penghargaan Nasional

JAKARTA--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penghargaan top 45 inovasi pelayanan publik terkait program Homecare dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan...

Apel Pelepasan Pasukan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Papua YONIF 310

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi Pembina Apel Pelepasan Pasukan satgas Pamtas penyangga (mobile) Papua YONIF 310 Bertempat di YONIF 310 Cikembar (18/10) Hadir dalam...

Warga Rela Antri di Bank untuk Pencairan Bantuan UMKM 2.4 Juta

Puluhan warga di Kota Sukabumi, Jawa Barat, rela mengantri untuk mencairkan bantuan pemerintah untuk usaha mikro umkm. Sejak Jumat Pagi, 16 Oktober 2020, warga...

Presiden Jokowi : Percepat Realisasi Belanja Daerah

Percepatan realisasi anggaran belanja pemerintah merupakan salah satu yang dibutuhkan untuk mendukung pemulihan ekonomi yang harus berjalan beriringan dengan pemulihan dampak kesehatan akibat pandemi. Saat...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here