Pembentukan Kelompok Wanita Tani Mekar Jaya Rw.04 Kel.Jaya Mekar Kec.Baros Kota Sukabumi bertempat di halaman Rumah Warga Kp.Babakan RW.04 kel.Jayamekar Kota Sukabumi (19/1).
Tema:
“Wujudkan Kemandirian dan Ketahanan Pangan Melalui Pemanfaatan Pekarangan”
Ketua Tim Penyuluhan bu rodiah menyampaikan
“Alhamdulillah dari Kelurahan dan Kecamatan mensuport apa saja kegiatan yang akan dilakukan oleh KWT Jayamekar  
diantaranya memperbanyak titik2 tanaman sayuran, akan ada gerakan menanam sayuran di rumah, punya atau tidak punya halaman harus menanam nanti akan dibantu oleh dinas pertanian dengan cara penyuluhan. keuntungan menanam sayuran di rumah selain utk kepentingan sendiri juga buat kelompok yang saling membutuhkan. Dinas pertanian akan membantu pemasaran seperti ke supermarket, sehingga akan mempermudah KWT untuk menjual hasil dari penanaman sayuran yang akan meningkatkan ekonomi warga.
Kabid ketahanan pangan pa Ade menyampaiakan “Pentingnya memanfaatkan tanah kosong untuk menanam pangan (Sayuran) Pertanian itu oriantasinya ke produksi sedangkan ketahanan pangan orientasi ke keseimbangan.
Kota sukabumi sudah membangun 23 KWT.
Memproduksi dari mulai biji sampai muncul bibit dan Pemanenan, Belum semua KwT bisa memproduksi bibit ini namun kita terus berupaya melakukan penyuluhan kepada setiap KWT yang ada di Kota Sukabumi.
Sementara itu Wakil Walikota H. Achmad Fahmi S.Ag.,MMPd menyampaikan
“Membentuk wisata kuliner di wilayah kita sangat baik.
Kec.baros menjadi salah satu pusat wisata kuliner, bekerjasama dengan PKH.
Program wisata kuliner ini bertujuan bagaimana ibu ibu KWT bisa lebih produktif dan bagaimana ibu ibu nanti bisa menjadi Entrepreneur (pengusaha) dengan berbagai program yang kita lakukan.
Di Mekar jaya ini akan mencoba membuat green house dari pembibitan, pembenihan sampai ke pemanenan.
Berharap hari ini adalah awal dari melakukan kerja dan karya tersebut. Berapa banyak yang kita tanam maka itulah yang kita dapatkan.
Yang terpenting Mari kita menanam sekarang insyaallah akan mendapatkan hasilnya di kemudian hari.
Mudah mudahan bisa menjadi icon dan contoh bagi wilayah lain

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here