SAKIP Kota Sukabumi Dapat Predikat BB (Sangat Baik)

Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kabupaten/Kota Wilayah Sumatera,Banten,Jawabarat bertempat di Hotel Grand Royal Panghegar Bandung (25/1)
Secara total evaluasi di Regional I yang dievaluasi oleh Kementerian PANRB, mewakili 172 Pemerintah Kabupaten/Kota. Di regional I, terdapat satu Pemerintah Kota yanh mendapatkan predikat A dan tiga Pemerintah Kabupaten/Kota dengan predikat BB. Sementara 17 Pemerintah Kabupaten/Kota mendapatkan predikat B, 81 Kabupaten/Kota berpredikat CC, 69 Kabupaten/Kota berpredikat C, dan satu Kabupaten dengan predikat D.
Hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang dilakukan pada tahun 2016 menunjukkan peningkatan rata-rata nilai evaluasi pada kabupaten/kota dibandingkan tahun sebelumnya. Pada tahun 2016 rata-rata nilai evaluasi SAKIP kabupaten/kota adalah 49,87, meningkat dari tahun 2015 yang hanya 46,92. “Hasil evaluasi SAKIP Kabupaten Kota tahun 2016 mengalami peningkatan 2,95 poin,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur saat Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja pada Pemerintah Kabupaten/kota Wilayah I yang terdiri dari seluruh Sumatera, Banten dan Jawa Barat di Bandung, Rabu (25/1).

Plh gub.Jabar dedi Mizwar menyampaikan “Pemerintah Prov.Jawabarat berbangga karena mempunya Daerah Kab/Kota yang mencapai nilai tertinggi yaitu Kota Bandung dengan Pringkat A dan Kota sukabumi dengan peringkat BB Saya menyampaikan apresiasi Khusunya kepada walikota bandung dan walikota sukabumi semoga dapat menjadi aspirasi bagi pemerintah Kota/kab se-Jawabarat dan Umumnya bagi Pemerintah Daerah Kab/Kota se-Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Sukabumi H.Achmad Fahmi.,S.Ag.,MMPd menerima langsung hasil SAKIP yang diserahkan oleh Mentri PANRB RI, “Alhamdulillah Kota Sukabumi kembali meraih Sakip dengan Memperoleh Predikat BB jumlah nilai 75 ada peningkatan dari tahun sebelumnya bahwa pada tahuh sebelumnya nilainya 71,8. Hal ini menjadikan Penyemangat bagi Pemerintah Daerah Kota Sukabumi untuk terus meberikan peningkatan pelayanan di wilayah, memberikan kepuasan kepada warga masyarakat, sehingga warga masyarakat mendapatkan indeks kebahagian mereka karna sudah dilayani dengan baik, insyaallah kalau sudah demikian pelayanan publik kita lebih baik dari waktu ke waktu. Satu hal kenapa kita belum bisa naik ke predikat A ini menjadi PR bagi Kita semua dan tidak merasa puas dengan pencapaian yang di dapat sekarang, pemkot sendiri akan terus berupaya meningkatkan kinerja yang lebih baik diharapkan warga masyarakat bisa ikut membantu dan mendoakan pencapaian beberapa program pembangunan di Kota Sukabumi”. Ujar Wakil Walikota Sukabumi.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Sukabumi DR.H.M.N Hanafie Zain.,M.Si, Asesten Daerah Bidang Pemerintahan, Para Kepala Dinas dan Jajaran dari Pemerintah Kota Sukabumi lainnya.

Latest articles

Apel Pelepasan Pasukan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Papua YONIF 310

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi Pembina Apel Pelepasan Pasukan satgas Pamtas penyangga (mobile) Papua YONIF 310 Bertempat di YONIF 310 Cikembar (18/10) Hadir dalam...

Warga Rela Antri di Bank untuk Pencairan Bantuan UMKM 2.4 Juta

Puluhan warga di Kota Sukabumi, Jawa Barat, rela mengantri untuk mencairkan bantuan pemerintah untuk usaha mikro umkm. Sejak Jumat Pagi, 16 Oktober 2020, warga...

Presiden Jokowi : Percepat Realisasi Belanja Daerah

Percepatan realisasi anggaran belanja pemerintah merupakan salah satu yang dibutuhkan untuk mendukung pemulihan ekonomi yang harus berjalan beriringan dengan pemulihan dampak kesehatan akibat pandemi. Saat...

35 Pejabat di Lingkungan Pemkot Sukabumi Dilantik

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melantik 35 orang pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. Pelantikan yang dilakukan dengan protokol...
Berita sebelumyaForum Kota Sehat
Berita berikutnyaDiklat Menwa

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here