Penyerahan Cek Dana Hibah Langsung Dalam Negeri

0
406

Senin 6 Pebruari 2017
Penyerahan Cek Dana Hibah Langsung Dalam Negeri bertempat di Aula Dinas Sosial Kota Sukabumi (6/2)


Kepala Dinas Sosial “Bube” Melaporkan “Keberadaan rencana bantuan dari aspirasi anggota DPR RI Desi Ratnasari Yang di Realisasikan oleh kementrian Sosial, Kota Sukabumi berjumlah 26 kubu yg hadir mendapatkan
Dari masing masing 11 kelurahan di Kota Sukabumi, Penyerahan cek dana Hibah bagi kelompok Usaha bersama, Jumlah 1 kube berjumlah 10 orang jadi keseluruhan berjumlah 260 Orang, dengan dana sebanyak Rp. 520.000.000 Rupiah dalam bentuk cek Dana Hibah.
Kasubbid Bantuan Stimulan dan Penataan Sosial Lingkungan Kementrian Sosial RI Kementrian Dra.RR Etty Rachmiyati S.M.Si menyampaikan
“Dengan pertemuan ini diharapkan bagaiamana penyusunan laporan nantinya disusun dengan baik sehingga kami kementrian tidak ada dusta antara penerima bantuan, guna tertib administrasi dan data yang tersampaikan benar dan real.
Sementara itu Anggota DPR RI Desi ratnasari juga menyampaikan
“Sebagai anggota dewan kami bermitra dengan kementrian sosial saya dari komisi 8 mempunyai jatah aspirasi sebanyak 26 KUBE di Kota Sukabumi, Alhamdulillah Rezekinya, aspirasi dari saya sudah di realisasikan oleh Kementrian Sosial RI.
Manfaatkanlah keneradaan saya sebagai anggota Dewan sehingga bapak/Ibu bisa mengambil hak yang harus di dapatkan,dengan prosuder yang sesuai.
Sebagaimana disampaikan dari pihak kementrian sosial tadi kita harus tertib administrasi yang benar, dikarenakan laporan ini sangat penting, jangan sampai pengajuan perbantuan ridak sesuai dengan yang di ajukan.
Pemerintah Daerah akan membantu bagaimana cara memperoleh pemasaran dan bimbingan usaha yang akan dilaksanakan setiap KUBE.
Mudah2an apa yang sudah diperjuangkan di DPR RI dapat dimanfaatkan oleh penerima bantuan program pemerintah. Ujar Desi Ratnasari.
Wakil Walikota Sukabumi Achmad Fahmi,S.Ag.,MMPd juga Menyampaikan
“Kita bangga dan senang mempunyai anggota DPR RI seperti teh Desi, karena kewajiban beliau sebagai anggota dewan dapil Sukabumi selalu menjaga dan memperhatikan daerah pemilihannya dengan memberikan bantuan bantuan kepada yang Berhak.
Saya berterima kasih kepada Kementrian Sosial dengan Realisasi program-Program Bantuan yang disalurkan khusunya untuk Warga Kota Sukabumi, Sehingga warga kota sukabumi bisa mendapatkan hak haknya.
Tidak semua daerah mudah mendapatkan program KUBE ini meskipun nilainya Rp.20.000.000 tapi kita tetap bersyukur diharapkan mampu meningkatkan kualitas ekonomi Masyarakat di Kota Sukabumi.
Pemerintah daerah akan memantau pelaksanaan usaha yang akan dilakukan oleh penerima bantuan tersebut.
Dan laporan harus dilakukan dengan sebaik baiknya (Amanah) ketika mengelola bantuan ini.
Mari sama sama kita berkhidmat doakan untuk kebaikan kita bersama “. ujar Wakil Walikota.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here