Seminar Nasional dan Bedah 3 Buku Sejarah

0
866

Sabtu, 4 Pebruari 2017
Walikota Sukabumi H.Mohamad Muraz.,SH.,MM Membuka Secara Resmi Seminar Nasional dan Bedah 3 Buku Sejarah (Buku Api Sejarah, Sejarah KH.Ahmad Sanusi, Sasakala Prabu Siliwangi, bertempat di Aula Pesantren Dzikir Al-Fath Kota Sukabumi (4/2).


Pimpinan Pesantren Dzikir Alfath M.Fajar Laksana menyampaikan seminar ini dilaksanakan guna mengetahui dan mempelajari Informasi sejarah serta pengaruhnya terhadap perkembangan dan kejayaan Republik Indonesia yang ada di Sukabumi. “Jangan sampai kita sebagai orang sukabumi tidak mengetahui sejarahnya di daerahnya sendiri untuk itu sejarahnya kita terapkan dan bukukan juga sebagian dari peninggalannya di Museumkan, mudah2an dengan adanya nanti museum tersebut akan menjadi icon kota sukabumi dan menjadi objek pariwisata yang akan meningkatkan perekonomian warga masyarakat Kota Sukabumi”. Ungkapnya
Sementara itu Walikota sukabumi menyampaikan
“Selamat kepada yayasan museum KH.Ahmad Sanusi yang barusan telah di resmikan.
Bagaimana fungsi museum dan arsif yang digelar dapat bisa dipertontonkan tentang sejarah dari setiap generasi manusia atau negara.
Kalau kita lihat dinegara negara lain/eropa, bagaimana mereka hebatnya memelihara arsip dan museum mereka bangga menjadi pegawai museum dan kearsipan karena disitu akan terlihat sejarah suatu kehidupan di masa lampau, oleh karena itu saya harapkan orang indonesiapun begitu.
Saya menyambut baik dengan adanya seminar ini diharapkan bisa di ikuti dengan baik dan memahami dari setiap penyampaian dari setiap yang disampaikan oleh pemateri.
Kita sebagai warga indonesia harus bangga dan mencintai bangsa indonesia sendiri serta jangan sampai melupakan sejarah.
Saya juga sangat bersyukur dengan hadirnya di Pesantren Dzikir alfat ini, bisa melihat semua karya tulis hasil karya santriwan santriwati.
Mudah mudahan seminar kali ini bisa memberikan wawasan dan pengetahuan yang luas sehingga generasi kita semakin baik lagi dari waktu ke waktu, juga tidak lupa dengan budaya dan kearifan lokal yang ada di daerah kita. Ujar walikota sukabumi
Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua MUI Kota Sukabumi Prof.Kh.Dedi Ismatullah, Prof.Mansyur (Ahli Sejarah Pengarang Buku Api Sejarah), Pengarang Buku KH.Ahmad Sanusi Munandi Saleh, Ketua FORMI Kota Sukabumi Ir.Bagus Pekik dan tamu undangan lainnya.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here