Pemkot Sukabumi Dorong UMKM Kuliner Jadi Daya Tarik Wisata

SUKABUMI–Kota Sukabumi sudah sejak lama terkenal dengan kelezatan kulinernya. Apalagi, kini di kota kecil sejuta cerita dan sejuta cinta ini makin bermunculan tempat kuliner baru yang asyik untuk nongkrong dan makananya lezat.

Salah satunya Food Story di Jalan Suryakencana Kota Sukabumi. Peresmian tempat kuliner tersebut dilakukan langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi Sabtu (27/4) siang.

” Peresmian dalam susana hujan semoga bisa memberikan keberkahan,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Ia mengaku hadir dalam peresmian sebagai upaya memotivasi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk tumbuh semakin kokoh.

Fahmi menerangkan, Sukabumi minim akan sumber daya alam (SDA). Sehingga yang harus dioptimalkan, salah satunya adalah usaha kuliner yang menjadi jantung perjalanan Kota Sukabumi.

Menurut Fahmi, tidak semua orang berani terjun ke bidang UMKM. Sehingga pemkot memberikan apresiasi terhadap pelaku usaha yang membuka tempat kuliner baru yang akan memperkaya khasanah kuliner di Sukabumi.

Fahmi meyakini, keberadaan kuliner ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Terutama ketika akses ke Sukabumi dipermudah dengan selesainya pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), rel kereta ganda atau double track Bogor-Sukabumi dan bandara Sukabumi.

” Bila ketiga sarana ini selesai, maka akan berdanpak orang dari luar daerah berdatangan ke Sukabumi,” imbuh Fahmi. Oleh karena itu bermunculannya tempat kuliner di Sukabumi dapat menjadi alternatif bagi pengunjung dalam memilih makanan yang diinginkan.

Latest articles

Masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik, Homecare Kota Sukabumi Mendapatkan Penghargaan Nasional

JAKARTA--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penghargaan top 45 inovasi pelayanan publik terkait program Homecare dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan...

Apel Pelepasan Pasukan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Papua YONIF 310

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi Pembina Apel Pelepasan Pasukan satgas Pamtas penyangga (mobile) Papua YONIF 310 Bertempat di YONIF 310 Cikembar (18/10) Hadir dalam...

Warga Rela Antri di Bank untuk Pencairan Bantuan UMKM 2.4 Juta

Puluhan warga di Kota Sukabumi, Jawa Barat, rela mengantri untuk mencairkan bantuan pemerintah untuk usaha mikro umkm. Sejak Jumat Pagi, 16 Oktober 2020, warga...

Presiden Jokowi : Percepat Realisasi Belanja Daerah

Percepatan realisasi anggaran belanja pemerintah merupakan salah satu yang dibutuhkan untuk mendukung pemulihan ekonomi yang harus berjalan beriringan dengan pemulihan dampak kesehatan akibat pandemi. Saat...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here