Event Keren di Satu Tahun Pasar Cikundul Genpi Sukabumi

Generasi pesona Indonesia (GenPI) Sukabumi siap memberikan suguhan spesial pada satu tahun destinasi Pasar Cikundul. Penampilan spesial yang bakal disuguhkan mulai dari, pameran dan bazar sampai penampilan musik.
Diungkapkan ketua Genpi Sukabumi, Agus Rustiawandi. Menurutnya, tepat di bulan ini daerah Pasar Cikundul genap satu tahun. Pasar yang digagas komunitasnya ini masih memperlihatkan eksistensinya sampai saat ini. “Bulan ini, Pasar Cikundul yang menjadi destinasi wisata baru ini tepat satu tahun.

Tentunya, Pasar dengan konsep tradisional yang menyuguhkan kuliner lokal ini bakal terus dilanjutkan,” ungkapnya, kemarin (20/9). Pasar Cikundul dijamin tidak kalah dengan destinasi digital lain yang sudah ada dengan spot instagramable dengan jumlah banyak dan bisa memenuhi hasrat kaum milienial.
Pada satu tahun Pasar Cikundul itu, sebut Agus, bakal menampilkan kreasi musik tradisional dan modern termasuk bazar dan pemeran kuliner tradisional masyarkat. “Ya, nanti pak Wali pun mudah-mudahan hadir. Kita akan suguhkan penampilan spesial di hari satu tahun Pasar Cikundul ini, ada penampilan dari Sukabumi violin, Suakbumi Drummer dan karinding,” sebutnya.
Genpi Sukabumi berharap, destinasi digital Pasar Cikundul ini semoga saja tetap eksis Dan konsisten. Genpi Sukabumi sebagai penggagas Destinasi digital Pasar cikundul mengharapakan dukungan penuh dari Instansi terkait dan Pemerintah Sukabumi.
“Kami berharap semua dukungan untuk menjaga dan mempertahankan sehingga destinasi digital ini bisa menjadi bagian dari kemajuan pariwisata di Kota Sukabumi dan menjadi salah satu kebanggan di Jawa Barat dan Indonesia,” pungkasnya.

Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi, Don Kardono ikut sumringah. Menurutnya penguatan pariwisata ala GenPI saat ini semakin cemerlang. Selalu saja menyajikan ide-ide segar bagi penguatan pariwisata di daerahnya masing-masing. “Sebagai bagian dari ujung tombak pariwisata Indonesia, GenPI terus menunjukkan performa fantastis. Baik itu di online maupun di offline. Walau pun terdiri dari generasi muda, mereka mampu memberikan sumbangsih ide-ide yang fresh bagi daerahnya dan mendukung pariwisata Indonesia,” ujar Don Kardono.
Sementara itu Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap GenPI Sukabumi terus berinovasi. Terus menghasilkan sesuatu yang memiliki value. “Teruslah berinovasi agar destinasi digital yang dibikin menjadi sustain atau berkelanjutan. Tapi ingat, inovasi yang dilakukan tetap harus mengandung unsur 2C. Commercial value dan creative value. Tetap kreatif namun harus memiliki nilai jual,” katanya.

Latest articles

Masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik, Homecare Kota Sukabumi Mendapatkan Penghargaan Nasional

JAKARTA--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penghargaan top 45 inovasi pelayanan publik terkait program Homecare dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan...

Apel Pelepasan Pasukan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Papua YONIF 310

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi Pembina Apel Pelepasan Pasukan satgas Pamtas penyangga (mobile) Papua YONIF 310 Bertempat di YONIF 310 Cikembar (18/10) Hadir dalam...

Warga Rela Antri di Bank untuk Pencairan Bantuan UMKM 2.4 Juta

Puluhan warga di Kota Sukabumi, Jawa Barat, rela mengantri untuk mencairkan bantuan pemerintah untuk usaha mikro umkm. Sejak Jumat Pagi, 16 Oktober 2020, warga...

Presiden Jokowi : Percepat Realisasi Belanja Daerah

Percepatan realisasi anggaran belanja pemerintah merupakan salah satu yang dibutuhkan untuk mendukung pemulihan ekonomi yang harus berjalan beriringan dengan pemulihan dampak kesehatan akibat pandemi. Saat...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here