Bandrek Kota Sukabumi Mendunia. Wali Kota Apreasiasi Inovasi RISD Super Bandrek

Apa sih menurut kalian minuman yang cocok banget untuk menghangatkan tubuh? Ya, tentunya beragam favorit minuman tapi tau kah anda dengan minuman bandrek? Minuman yang hampir semua mengenalnya.
Bandrek merupakan minuman tradisional yang berasal dari Jawa barat. Minuman hangat ini yang cocok diminum saat hujan-hujan. Badanpun jadi angeeet rasanya.

Di Kota Sukabumi sendiri, terdapat satu produk bandrek yang masih eksis diproduksi secara turun temurun sejak 1940 yang memiliki brand RISD Super Bandrek, masyarakat Kota Sukabumi mungkin sudah tidak asing lagi dengan brand yang hits ini, yang memiliki ciri khas dari bandrek ini yaitu dibuat dari olahan lada hitam dan campuran bahan lainnya.

Minuman bandrek yang dikelola pasangan suami istri Dana Saidana (38 tahun) dan Anisa Siti Rizkia (25 tahun), Gang Adireja RT 1 RW 6, Kelurahan/Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Nah, bulan lalu Duta Besar Indonesia untuk Serbia mempromosikan bandrek di diplomatic gathering, Tanggal 25 September 2019 yang dilaksanakan di Beograd Serbia.

Dihadiri Dubes dan diplomat, bertempat di KBRI Beograd, antara lain dari Australia, India, Indonesia, Myanmar, Meksiko, Palestina, Jepang, Kamboja, Malaysia, dan pejabat Kemlu Serbia.

Yang menjadi perhatian mereka sangat menikmati minuman bandrek yang sudah di siapkan dan tentunya bandrek yang berasal dari Kota Sukabumi yaitu RISD Super Bandrek.

Sebelum ke Serbia, RISD Super Bandrek sebelumnya pernah dikenalkan dibeberapa negara Eropa juga.. Seperti Paris, Swiss, Jerman, Hungary, dan Belanda. Ungkap Anisa Owner RISD Super Bandrek. Pernah juga dapat request kirim ke Amerika tapi declined di airport John F kennedy entah kenapa. Semoga ke depannya bandrek sebagai minuman tradisional asli Indonesia semakin diminati di seluruh penjuru dunia. Tutupnya

orang nomor satu di Kota Sukabumi Achmad Fahmi merespon dengan baik hal tersebut. Menurutnya, Ini adalah bukti bahwa masyarakat Kota Sukabumi memiliki potensi yang besar. Yang mampu berinovasi memberikan karya-karya terbaiknya.

” Saya memberikan apresiasi tinggi kepada pengelola RISD Super Bandrek yang sudah mengepakkan sayapnya di dunia, sehingga usahannya menjadi naik kelas. Pemerintah juga akan selalu memberikan perhatian dan penjaminan para usaha kecil untuk bergerak bersama di bidang UMKM Kota Sukabumi,” jelas dia.

Dirinyapun mengajak agar para pelaku usaha di Kota Sukabumi terus berinovasi, kreatif dan bisa melihat peluang pasar, kita akan terus bangun sinergitas antar usaha kecil di Kota Sukabumi. Hal itu lah yang dinilai dapat menumbuhkembangkan ekonomi keluarga, menampung tenaga kerja, dan pada akhirnya dapat mengurangi angka kemiskinan.

Latest articles

Apel Pelepasan Pasukan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Papua YONIF 310

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi Pembina Apel Pelepasan Pasukan satgas Pamtas penyangga (mobile) Papua YONIF 310 Bertempat di YONIF 310 Cikembar (18/10) Hadir dalam...

Warga Rela Antri di Bank untuk Pencairan Bantuan UMKM 2.4 Juta

Puluhan warga di Kota Sukabumi, Jawa Barat, rela mengantri untuk mencairkan bantuan pemerintah untuk usaha mikro umkm. Sejak Jumat Pagi, 16 Oktober 2020, warga...

Presiden Jokowi : Percepat Realisasi Belanja Daerah

Percepatan realisasi anggaran belanja pemerintah merupakan salah satu yang dibutuhkan untuk mendukung pemulihan ekonomi yang harus berjalan beriringan dengan pemulihan dampak kesehatan akibat pandemi. Saat...

35 Pejabat di Lingkungan Pemkot Sukabumi Dilantik

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melantik 35 orang pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. Pelantikan yang dilakukan dengan protokol...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here