Pasar Penampungan Sementara Pedagang Pasar Pelita Sukabumi di Lahap Si Jago Merah

Peristiwa kebakaran terjadi di pasar penampungan pedagang Pasar Pelita Kota Sukabumi di Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Sabtu (9/11) sekitar pukul 18.00 WIB. Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi langsung ke lokasi kejadian dan membantu proses pemadaman kebakaran.

Tampak wali kota berjibaku membantu petugas pemadam kebakaran (Damkar) dan petugas lainnya memadamkan kobaran api. Bahkan badan wali kota terkena semprotan air ketika membantu proses pemadaman api. Beberapa saat kemudian juga hadir Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami serta Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada ke lokasi kejadian.

” Api bisa dipadamkan dan sekarang sekitar pukul 19.50 WIB dalam proses pendinginan,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Upaya pemadaman dengan menerjunkan sebanyak enam mobil damkar dari Kota Sukabumi dan dua unit dari damkar Kabupaten Sukabumi.

Data sementara satu blok pasar terbakar yang diperkirakan ada sebanyak 45 kios atau lapak dan yang aktif sekitar 10. Namun belum diketahui kios itu terisi atau tidak oleh pedagang karena akan dilakukan pemetaan.

Penyebab kebakaran kata Fahmi, masih ditelusuri. Namun kejadian ini dipastikan tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian materiil masih diinventarisir.

Pascakejadian, Wali Kota Sukabumi akan melakukan pemetaan dan langkah penanganan untuk pedagang yang terdampak kebakaran. Sebabnya saat ini masih fokus pada upaya pendinginan kebakaran.

Dok. Humas Kota Sukabumi

Foto : Agus Rustiawandi

Narasi : Novianti Dila

Latest articles

Apel Pelepasan Pasukan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Papua YONIF 310

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi Pembina Apel Pelepasan Pasukan satgas Pamtas penyangga (mobile) Papua YONIF 310 Bertempat di YONIF 310 Cikembar (18/10) Hadir dalam...

Warga Rela Antri di Bank untuk Pencairan Bantuan UMKM 2.4 Juta

Puluhan warga di Kota Sukabumi, Jawa Barat, rela mengantri untuk mencairkan bantuan pemerintah untuk usaha mikro umkm. Sejak Jumat Pagi, 16 Oktober 2020, warga...

Presiden Jokowi : Percepat Realisasi Belanja Daerah

Percepatan realisasi anggaran belanja pemerintah merupakan salah satu yang dibutuhkan untuk mendukung pemulihan ekonomi yang harus berjalan beriringan dengan pemulihan dampak kesehatan akibat pandemi. Saat...

35 Pejabat di Lingkungan Pemkot Sukabumi Dilantik

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melantik 35 orang pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. Pelantikan yang dilakukan dengan protokol...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here