Wow! Antusias Peserta Ikuti Sukabumi Berlari 2019 Tinggi

Untuk pertama kalinya di Kota Sukabumi digelar acara Sukabumi Run atau berlari 2019. Ajang yang diikuti 900 orang pelari tersebut berlangsung semarak dan dilepas Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dari Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Minggu (15/12).

Sukabumi berlari merupakan hasil kolaborasi antara Pemkot Sukabumi dan Telkomsel. ” Sukabumi Berlari, even pertama kali yang secara resmi digelar,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Insya Allah dalam kalender even 2020, Sukabumi Run masuk dalam agenda dan akan jadi rutin dilakukan setiap tahun. Bahkan pada 2020 target perserta mencapai sebanyak 2.000 orang dengan trek menantang 5 kilometer dan 10 kilometer.

” Semangat kita, Kota Sukabumi warganya sehat dan lari jadi olahraga memasyarakat,” kata Fahmi. Sehingga bukan hanya sehat, tapi mendorong Indonesia maju 2030.

Wali kota juga mendorong Telkomsel mampu mendukung smartcity di Sukabumi. Terakhir ia meminta ajang ini bukan sekedar lari tapi kebersamaan yang ingin diraih. ” Doakan pembangunan di Sukabumi mampu berlari menjemput impian,” imbuh dia.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi Adang Taufik menambahkan, ajang ini untuk menacari bibit pelari di Kota Sukabumi. Para pelari ada yang menempuh jarak 10 kilometer dan 5 kilometer.

GM Sales dan Marketing Regional Eastern Telkomsel Badar menuturkqn, animo warga untuk ikut Sukabumi Run 2019 sangat tinggi. Sebabnya dari target 700 peserta membludak menjadi 900 orang peserta.
.
.
Penulis : Novianti Dila / Humas Kota Sukabumi
Foto : Iman Firmanysah

Latest articles

Masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik, Homecare Kota Sukabumi Mendapatkan Penghargaan Nasional

JAKARTA--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penghargaan top 45 inovasi pelayanan publik terkait program Homecare dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan...

Apel Pelepasan Pasukan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Papua YONIF 310

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi Pembina Apel Pelepasan Pasukan satgas Pamtas penyangga (mobile) Papua YONIF 310 Bertempat di YONIF 310 Cikembar (18/10) Hadir dalam...

Warga Rela Antri di Bank untuk Pencairan Bantuan UMKM 2.4 Juta

Puluhan warga di Kota Sukabumi, Jawa Barat, rela mengantri untuk mencairkan bantuan pemerintah untuk usaha mikro umkm. Sejak Jumat Pagi, 16 Oktober 2020, warga...

Presiden Jokowi : Percepat Realisasi Belanja Daerah

Percepatan realisasi anggaran belanja pemerintah merupakan salah satu yang dibutuhkan untuk mendukung pemulihan ekonomi yang harus berjalan beriringan dengan pemulihan dampak kesehatan akibat pandemi. Saat...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here