Pemkot Sukabumi Pasang Wastafel Portable di Fasilitas Umum Kota Sukabumi

Sejumlah langkah dilakukan Pemerintah Kota Sukabumi untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19. Di antaranya dengan memasang sarana tempat cuci umum atau westafel umum di tempat keramaian Kota Sukabumi, Minggu (22/3).

Pemasangan tahap awal tersebut dilakukan di empat titik berbeda yakni Lapang Merdeka, Alun-Alun Kota Sukabumi, Jalan Ahmad Yani dan Balai Kota Sukabumi. Upaya ini dihadiri langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Asisten Daerah Bidang Administrasi Setda Kota Sukabumi Iskandar, dan Dirut PDAM TBW Kota Sukabumi Abdul Khalik.

” Pemda di beberapa titik di lokasi strategis atau tempat berkumpul masyarakat memasang tempat cuci tangan untuk masyarakat,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Pada tahap awal baru ada empat unit sarana cuci tangan umum. Harapannya hal ini diikuti oleh berbagai perusanan yang ada seperti perbankan.

Sehingga seluruh warga yang membutuhkan sanitasi yang baik terutama cuci tangan dapat dengan mudah mendapatkannya. Hal ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

” Sarana ini bisa dijaga oleh warga,” ungkap Fahmi. Targetnya masyarakat dapat menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan gerakan cuci tangan menggunakan sabun.

Latest articles

Masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik, Homecare Kota Sukabumi Mendapatkan Penghargaan Nasional

JAKARTA--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penghargaan top 45 inovasi pelayanan publik terkait program Homecare dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan...

Apel Pelepasan Pasukan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Papua YONIF 310

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi Pembina Apel Pelepasan Pasukan satgas Pamtas penyangga (mobile) Papua YONIF 310 Bertempat di YONIF 310 Cikembar (18/10) Hadir dalam...

Warga Rela Antri di Bank untuk Pencairan Bantuan UMKM 2.4 Juta

Puluhan warga di Kota Sukabumi, Jawa Barat, rela mengantri untuk mencairkan bantuan pemerintah untuk usaha mikro umkm. Sejak Jumat Pagi, 16 Oktober 2020, warga...

Presiden Jokowi : Percepat Realisasi Belanja Daerah

Percepatan realisasi anggaran belanja pemerintah merupakan salah satu yang dibutuhkan untuk mendukung pemulihan ekonomi yang harus berjalan beriringan dengan pemulihan dampak kesehatan akibat pandemi. Saat...

Related articles

1 Comment

  1. Langkah awal yang bagus dan patut diacungi jempol nih.
    Selanjutnya mungkin di area kotor pun perlu dipikirkan, misal di jl pelabuan menjadi semacam pasar dari perempatan toko abadi sampai jalan kereta api.

    Salam bumiblogger

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here