Jaga Stok Darah PMI di Tengah Pandemi Covid-19, Indorunners Sukabumi Gelar Donor Darah

Dalam rangka membantu PMI Kota Sukabumi dan menindaklanjuti surat edaran Wali Kota Sukabumi terkait minimnya ketersediaan kantong darah yang semakin menipis ditengah Pandemi Covid-19 , Indorunners Sukabumi menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah yang dilaksanakan di Citimall Sukabumi ,Sabtu (9/5) malam.

Kegiatan donor darah tersebut terlaksana, berkat hasil kerjasama Indorunners Sukabumi dengan PMI Kota Sukabumi yang diikuti oleh para anggota komunitas Indorunners dan warga masyarakat Sukabumi dalam rangka mengantisipasi kekurangan stok darah di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Ketua pelaksana  Davidrijanto mengatakan dalam aksi donor darah ini, melibatkan seluruh anggota Indorunners Sukabumi dan warga masyarakat yang memenuhi syarat untuk mendonor.

“Donor darah ini merupakan kepedulian kami untuk merespon kekurangan stok darah PMI, sehingga dapat digunakan pasien-pasien di rumah sakit, termasuk pasien COVID-19, kita bahu-membahu membantu masyarakat yang membutuhkan di situasi sulit seperti ini,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan donor darah tersebut kami benar-benar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Diantaranya melakukan physical distancing, pengukuran suhu tubuh dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer.

“Dengan adanya pelaksanaan donor darah ini, minimal kita dapat membantu sesama, juga pemerintah daerah khususnya PMI untuk ketersediaan darah di Kota Sukabumi, di tengah pandemi Covid-19,” tegas Davidrijanto yang juga sebagai ketua pelaksana

Alhamdulillah donor darah malam ini mengumpulkan 42 kantong, harapannya dapat membantu mereka yang membutuhkan. Semoga aksi donor darah berikutnya bisa terkumpul lebih banyak lagi orang -orang yang mau mendonorkan darahnya,” tambah Davidrijanto.

Sementara itu Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyambut baik dan mengapresiasi dengan adanya kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan oleh Indorunners Sukabumi ini.

” Saya menyambut baik aksi sosial yang digagas Indorunners Sukabumi dengan mengandeng PMI Kota Sukabumi”.

“Dalam kondisi saat ini, memang PMI membutuhkan stok darah yang banyak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan darah,” katanya.

Semoga kegiatan ini memberikan suatu keberkahan dan pahala yang berlipat lipat dari Allah SWT.

Mudah mudahan bakti sosial donor darah menjadi inspirasi dan motivasi bagi yang lain untuk donor darah,” kata Achmad Fahmi.

Dalam masa pandemi jangan takut donor darah karena diterapkan standar maksimal kesehatan dalam pengambilan darah. Tutupnya.

Latest articles

Masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik, Homecare Kota Sukabumi Mendapatkan Penghargaan Nasional

JAKARTA--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penghargaan top 45 inovasi pelayanan publik terkait program Homecare dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan...

Apel Pelepasan Pasukan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Papua YONIF 310

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi Pembina Apel Pelepasan Pasukan satgas Pamtas penyangga (mobile) Papua YONIF 310 Bertempat di YONIF 310 Cikembar (18/10) Hadir dalam...

Warga Rela Antri di Bank untuk Pencairan Bantuan UMKM 2.4 Juta

Puluhan warga di Kota Sukabumi, Jawa Barat, rela mengantri untuk mencairkan bantuan pemerintah untuk usaha mikro umkm. Sejak Jumat Pagi, 16 Oktober 2020, warga...

Presiden Jokowi : Percepat Realisasi Belanja Daerah

Percepatan realisasi anggaran belanja pemerintah merupakan salah satu yang dibutuhkan untuk mendukung pemulihan ekonomi yang harus berjalan beriringan dengan pemulihan dampak kesehatan akibat pandemi. Saat...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here