Achmad Fahmi Sholat Idul Fitri bersama keluarga inti

Kali pertama Wali kota Sukabumi Achmad Fahmi melaksankan salat idul fitri tahun ini bersama istri, dan ketiga putranya di kediaman dinasnya, Minggu (24/6) Hal tersebut dilakukan mengingat situasi saat ini wabah covid 19 tengah terjadi.

Orang nomor satu di Kota Sukabumi ini mengimami langsung pelaksanaan Sholat Ied, dirinya menerangkan bahwa idul fitri tahun ini mungkin akan membuat seluruh masyarakat muslim bersedih, terharu dan mungkin merasa hampa. Karena perayaan idul fitri tahun ini tidak bisa dirayakan seperti tahun-tahun sebelumnya.

” Situasi seperti ini akan menjadi sejarah dalam perdaban hidup kita. Seumur-umur bahwa ini merupakan pertama kalinya harus melaksanakan salat id di rumah masing-masing, meski begitu tidak mengurangi khitmad pelaksanaan Idul Fitri,” ujarnya.

Meski lebaran identik bersilaturahmi, Fahmi menjalaskan tradisi bersalaman-salaman dan saling mengunjungi keluarga pada Idulfitri tahun ini dapat diganti dengan silaturahim secara daring, baik melalui video call maupun pesan singkat.

” Di tengah pandemi covid-19 pelaksanan Idul Fitri mari jemput kemenangan, rayakan hari kemenangan ini dengan penuh kebahagiaan, meski harus menunda tradisi bersilaturahmi secara langsung,” kata dia.

Menurutnya, saat ini yang paling terpenting masyarkat dalam keadaan sehat dan memastikan sanak sini saudara baik dirumah atau dikampung halaman dalam keadaan sehat meskipun harus menunda mudik. Sayangi keluarga anda mari bersama berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ” Doa – Doa terbaik tentu kita harapkan kondisi pandemi seperti ini segera berakhir,” tutupnya.

AgusRs

Latest articles

Masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik, Homecare Kota Sukabumi Mendapatkan Penghargaan Nasional

JAKARTA--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penghargaan top 45 inovasi pelayanan publik terkait program Homecare dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan...

Apel Pelepasan Pasukan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Papua YONIF 310

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi Pembina Apel Pelepasan Pasukan satgas Pamtas penyangga (mobile) Papua YONIF 310 Bertempat di YONIF 310 Cikembar (18/10) Hadir dalam...

Warga Rela Antri di Bank untuk Pencairan Bantuan UMKM 2.4 Juta

Puluhan warga di Kota Sukabumi, Jawa Barat, rela mengantri untuk mencairkan bantuan pemerintah untuk usaha mikro umkm. Sejak Jumat Pagi, 16 Oktober 2020, warga...

Presiden Jokowi : Percepat Realisasi Belanja Daerah

Percepatan realisasi anggaran belanja pemerintah merupakan salah satu yang dibutuhkan untuk mendukung pemulihan ekonomi yang harus berjalan beriringan dengan pemulihan dampak kesehatan akibat pandemi. Saat...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here