Dandim 0607 Sukabumi Gunakan Skuter Listrik Moda Transportasi Ramah Lingkungan

Jika di awal kemunculannya skuter harus didorong pakai kaki dulu baru bisa jalan, sekarang penggunanya tinggal mengoperasikan skuter lewat tombol-tombol dan skuter akan melaju dengan sendirinya.
Kendaraan kekinian ini banyak digemari karena ringkas dan nggak menambah parah polusi sehingga dianggap ramah lingkungan.
Alat transportasi terus mengalami perubahan, dari kuda, sepeda, kereta, mobil, sampai yang terbaru ini skuter listrik. Kendaraan ini dianggap bisa jadi solusi kemacetan di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Kota kota lainnya. di Kota Sukabumi sendiri sekuter listrik mungkin belum booming seperti di Kota kota besar.



Minggu pagi (26/7) Dandim 0607 Sukabumi Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo bersama dengan sahabat sahabatnya dari Jakarta yang tergabung dalam komunitas Glisser Scooter Club dan joeyscooteri indonesia menjajaki Jalanan Sukabumi dengan mengendarai Skuter listrik melaju ke tempat yang dituju yaitu destinasi wisata Situ Gunung. Disuguhi pemandangan yang indah, dan udara yang sejuk membuat para scooter semakin menikmati perjalanannya.
Dandim 0607 Sukabumi menyambut baik rekan rekannya datang ke Sukabumi hal ini bertujuan untuk mengenalkan sekaligus mengkampanyekan kepada masyarakat Sukabumi dan sekitarnya untuk beralih ke kendaraan yang ramah lingkungan.

.

” Kendaraan ini bisa jadi alternatif menghadapi kemacetan, Semoga dengan adanya kendaraan listrik ini akan menarik minat masyarakat khususnya di wilayah Sukabumi dan sekitarnya untuk beralih ke era Go Green demi masa depan bumi kita yang lebih baik dan juga untuk mengurangi penggunaan bahan bakar fosil yang saat ini semakin menipis” Ungkap Dandim 0607 Sukabumi.


Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menerbitkan Peraturan Menteri (Permen) yang mengatur skuter, otopet, dan sepeda listrik. Dalam beleid yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan No. 45 Tahun 2020 tentang Kendaraan Tertentu dengan Menggunakan Penggerak Motor Listrik ini, diatur persyaratan keselamatan kendaraan dan pengemudi, hingga mengatur usia pengemudi atau kewajiban didampingi orang tua bagi pengemudi yang belum cukup umur.

Skuter listrik bisa menjadi pilihan first- and last-mile dalam sistem transportasi modern. Artinya, kendaraan tertentu listrik bisa menjadi kendaraan menuju titik transportasi pertama dari rumahnya serta kendaraan terakhir dari stasiun transportasi ke rumah.

Nah Sahabat Sukabumi City yuk beralih ke kendaraan yang ramah lingkungan, bebas polusi dan tentunya bebas macet . gimana tanggapannya nih..?

Latest articles

Masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik, Homecare Kota Sukabumi Mendapatkan Penghargaan Nasional

JAKARTA--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penghargaan top 45 inovasi pelayanan publik terkait program Homecare dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan...

Apel Pelepasan Pasukan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Papua YONIF 310

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi Pembina Apel Pelepasan Pasukan satgas Pamtas penyangga (mobile) Papua YONIF 310 Bertempat di YONIF 310 Cikembar (18/10) Hadir dalam...

Warga Rela Antri di Bank untuk Pencairan Bantuan UMKM 2.4 Juta

Puluhan warga di Kota Sukabumi, Jawa Barat, rela mengantri untuk mencairkan bantuan pemerintah untuk usaha mikro umkm. Sejak Jumat Pagi, 16 Oktober 2020, warga...

Presiden Jokowi : Percepat Realisasi Belanja Daerah

Percepatan realisasi anggaran belanja pemerintah merupakan salah satu yang dibutuhkan untuk mendukung pemulihan ekonomi yang harus berjalan beriringan dengan pemulihan dampak kesehatan akibat pandemi. Saat...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here