35 Pejabat di Lingkungan Pemkot Sukabumi Dilantik

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melantik 35 orang pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. Pelantikan yang dilakukan dengan protokol kesehatan ketat itu digelar di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi pada Jumat (28/8) siang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pejabat jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dihadiri pula Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, serta Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman. Selain itu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi dan para asisten Setda Kota Sukabumi.

Dari 35 orang yang dilantik lima diantaranya pejabat JPT pratama yakni Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi Tejo Condro Nugroho, Inspektur Kota Sukabumi Een Rukmini, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi Ayi Jamiat, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Asep Suhendrawan, dan Kepala Badan Pengelolan Keuangan Daerah (BPKD) Andang Tjahjandi.

” Saya wali kota Sukabumi melantik saudara-saudara dalam jabatan baru di lingkup pemkot dan percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Istimewanya pelantikan di hari terbaik hari Jumat dan tanggal terbaik 9 Muharam dan bulan terbaik Muharam sehingga jadi catatan terbaik.

Fahmi memohon maaf pelaksanaan sumpah dan janji jabatan digelar dalam kondisi sangat terbatas dari sisi undangan dan para pejabat yang diambil karena masa pandemi. Dalam momen ini ia menekankan sesuai aturan mandatory selaku wali kota adalah pejabat pembina kepegawiaan (PPK).

Kewenangannya yakni melantik, memindahkan dan memberhentikan ASN dalam proses manajemen PNS. Di maha pada Jumat ini dilantik pejabat jabatan pimpinan tinggi pratama 5 orang, pejabat administrator 10 orang, dan pejabat pengawas 20 orang.

Atas nama pribadi, keluarga dan pemkot kata Fahmi, mengucapkan selamat atas amanah baru yang diemban jadikan ini sesuatu yang harus sejalan dengan sebagaimana yang dibacakan dalam sumpah dan janji jabatan. Terutama tingkatkan keimanan dan ketakwaan dalam koridor berikan pelayanan terbaik kepada warga.

” Saya berharap yang dilantik dengan cepat lakukan akselerasi percepatan baik di wilayah dan SKPD serta jangan terlalu lama adaptasi harus akselerasi,” cetus Fahmi. Pandemi Covid jangan membuat lambat karena dibutuhkan inovasi, loyalitas dan dedikasi.

Terakhir pada 2020 ada delapan JPT kosong dan Jumat ini terisi lima. Harapannya tiga JPT kosong dapat segera terisi.

Latest articles

Apel Pelepasan Pasukan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Papua YONIF 310

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi Pembina Apel Pelepasan Pasukan satgas Pamtas penyangga (mobile) Papua YONIF 310 Bertempat di YONIF 310 Cikembar (18/10) Hadir dalam...

Warga Rela Antri di Bank untuk Pencairan Bantuan UMKM 2.4 Juta

Puluhan warga di Kota Sukabumi, Jawa Barat, rela mengantri untuk mencairkan bantuan pemerintah untuk usaha mikro umkm. Sejak Jumat Pagi, 16 Oktober 2020, warga...

Presiden Jokowi : Percepat Realisasi Belanja Daerah

Percepatan realisasi anggaran belanja pemerintah merupakan salah satu yang dibutuhkan untuk mendukung pemulihan ekonomi yang harus berjalan beriringan dengan pemulihan dampak kesehatan akibat pandemi. Saat...

35 Pejabat di Lingkungan Pemkot Sukabumi Dilantik

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melantik 35 orang pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. Pelantikan yang dilakukan dengan protokol...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here